Emerging Market adalah negara-negara dengan atau bisnis kegiatan sosial dalam proses yang cepat pertumbuhan dan industrialisasi. Berdasarkan data dari tahun 2006 ada sekitar 28 muncul (menurut data tahun 2010 ada lebih dari 40 pasar negara berkembang) di dunia, dengan perekonomian Cina dan India dianggap sebagai yang terbesar. Menurut The Economist banyak orang menemukan istilah ketinggalan jaman, tetapi tidak ada istilah baru belum memperoleh banyak daya tarik.
The ASEAN-China Free Trade Area , diluncurkan pada tanggal 1 Januari 2010, adalah yang terbesar regional emerging market di dunia.

Terminologi
Negara-negara berkembang yang bukan bagian darinegara terbelakang , atau dari negara-negara industri baru.
Pada 1970-an, “negara kurang ekonomis maju” (LEDCs) adalah istilah umum untuk pasar yang kurang “maju” (dengan langkah-langkah objektif atau subjektif) daripada negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Eropa Barat, dan Jepang. Pasar ini seharusnya memberikan potensi yang lebih besar untuk keuntungan, tetapi risiko juga lebih dari berbagai faktor. Istilah ini dirasakan oleh beberapa orang untuk menjadi tidak cukup positif sehingga label pasar berkembang lahir. Istilah ini menyesatkan karena tidak ada jaminan bahwa suatu negara akan berpindah dari “kurang berkembang” menjadi “lebih berkembang”, meskipun itu adalah kecenderungan umum di dunia, negara juga bisa bergerak dari “lebih berkembang” ke “kurang berkembang” .
Awalnya dibawa ke fashion di tahun 1980 saat itu Bank Dunia ekonom Antoine van Agtmael, Istilah ini kadang-kadang longgar digunakan sebagai pengganti untuk negara berkembang, tapi benar-benar menandakan sebuah fenomena bisnis yang tidak sepenuhnya dijelaskan oleh atau dibatasi untuk geografi atau ekonomi kekuatan; seperti negaradianggap dalam fase transisi antara berkembang dan dikembangkan status. Contoh negara berkembang termasuk Indonesia, Iran, beberapa negara Amerika Latin, beberapa negara di Asia Tenggara, kebanyakan negara di Eropa Timur, Rusia, beberapa negara di Timur Tengah, dan bagian dari Afrika. Menekankan sifat fluida dari kategori, politik ilmuwan Ian Bremmer mendefinisikan pasar yang muncul sebagai “negara dimana politik hal setidaknya sebanyak ekonomi ke pasar”.
Penelitian pasar yang muncul adalah disebarkan dalam manajemen sastra. Sementara para peneliti termasuk CK Prahalad, George Haley, Hernando de Soto, Usha Haley, dan beberapa profesor dari Harvard Business School dan Yale School of Management telah dijelaskan kegiatan di negara-negara seperti India dan China, bagaimana pasar muncul sedikit dipahami.
Pada tahun 2008 Emerging Ekonomi Laporan, di Pusat Pengetahuan Masyarakat mendefinisikan Emerging Economies sebagai orang “wilayah dunia yang mengalami informationalization cepat dalam kondisi atau sebagian industrialisasi terbatas.” Tampaknya pasar negara berkembang terletak di persimpangan perilaku pengguna non-tradisional, munculnya kelompok pengguna baru dan adopsi masyarakat produk dan layanan, dan inovasi dalam teknologi produk dan platform.
Negara-negara industri baru pada 2010. Ini merupakan kategori pertengahan antara maju dan berkembang sepenuhnya.
Istilah “negara berkembang pesat” digunakan untuk menunjukkan pasar negara berkembang seperti The United Arab Emirates , Chili dan Malaysia yang mengalami pertumbuhan yang cepat.
Dalam beberapa tahun terakhir, istilah baru telah muncul untuk menggambarkan terbesar negara-negara berkembang seperti BRIC yang berdiri untuk Brazil, Rusia, India, dan Cina, bersama dengan BRICET (BRIC + Eropa Timur dan Turki), BRICs (BRIC + Afrika Selatan), BRICM (BRIC + Mexico), BATA (BRIC + Korea Selatan), Sebelas Berikutnya (Bangladesh, Mesir, Indonesia, Iran, Meksiko, Nigeria, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, Turki, dan Vietnam) dan Musang (Colombia, Indonesia , Vietnam, Mesir, Turki dan Afrika Selatan). Negara-negara ini jangan berbagi agenda bersama, tetapi beberapa ahli percaya bahwa mereka sedang menikmati peran peningkatan dalam perekonomian dunia dan pada platform politik.
Sulit untuk membuat daftar yang tepat yang muncul (atau maju) pasar; pemandu terbaik cenderung menjadi sumber informasi investasi seperti ISI Emerging Markets dan The Economist pembuat pasar atau indeks (seperti Morgan Stanley Capital International). Sumber-sumber yang baik-informasi, tetapi sifat sumber informasi investasi mengarah pada dua masalah potensial. Salah satunya adalah unsur historisitas; pasar dapat dipertahankan dalam indeks untuk kontinuitas, bahkan jika negara-negara maju sejak masa lalu fase emerging market.Kemungkinan contoh dari hal ini adalah Korea Selatan dan Taiwan . Sebuah kedua adalah penyederhanaan yang melekat dalam membuat indeks, negara kecil, atau negara dengan likuiditas pasar yang terbatas sering tidak dianggap, dengan tetangga mereka yang lebih besar dianggap sebagai yang tepat berdiri-in.
Dalam Opalesque.TV video, hedge fund manager Jonathan Binder membahas relevansi dan masa depan saat ini istilah “muncul” pasar dalam dunia keuangan. Binder mengatakan bahwa di masa depan investor tidak akan selalu berpikir tentang klasifikasi tradisional “G10” (atau G7) versus “emerging markets”. Sebaliknya, orang harus melihat dunia sebagai negara yang bertanggung jawab dan fiskal negara-negara yang tidak. Apakah negara yang di Eropa atau di Amerika Selatan harus membuat perbedaan, membuat tradisional “blok” kategorisasi tidak relevan.
The Big Emerging Market (BEM) ekonomi adalah (menurut abjad dipesan): Brasil, Cina, Mesir, India, Indonesia, Meksiko, Filipina, Polandia, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan dan Turki.
Negara industri baru muncul pasar yang perekonomiannya belum mencapai status dunia pertama tetapi memiliki, dalam arti makroekonomi, melampaui mengembangkan rekan-rekan mereka.
Investor individu dapat berinvestasi di pasar negara berkembang baik melalui ADR (American deposan Penerimaan – saham perusahaan asing yang diperdagangkan di bursa saham AS) atau melalui dana exchange traded (pertukaran dana ETF diperdagangkan atau keranjang memegang saham). tukar diperdagangkan dana dapat difokuskan pada suatu negara tertentu (misalnya, Cina, India) atau wilayah (misalnya, Asia-Pasifik, Amerika Latin).